Selamat datang di web site BKPSDM Kota Batu. Selamat datang di web site BKPSDM Kota Batu. Selamat datang di web site BKPSDM Kota Batu. Selamat datang di web site BKPSDM Kota Batu.

Beranda » Berita » POJOK CAK MOES 2 hari bersama BKD Provinsi Jawa Timur

POJOK CAK MOES 2 hari bersama BKD Provinsi Jawa Timur

Diposting pada 12 Mar 2020 oleh roni | Dilihat: 608 kali

Secuil cerita dari Solo yang indah, 9 – 10 Maret 2020

Sore itu sekitar pukul 15.30 waktu Solo , cuaca cerah dan segar menyambut kedatangan delegasi dari berbagai Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur yang akan berembuk dan berdiskusi membahas masa depan kepegawaian di wilayah Jatim, khususnya masalah kebutuhan ASN, sangat mulia sekali tujaannya yaaa, padahal hari sebelumnya sempat hujan deras, kegiatan diawali dengan registrasi dan selingan hiburan sambal menunggu acara dimulai. Info dari Panitia ada beberapa tempat kuliner yang menarik di solo yang salah satunya adalah Tengkleng Pak Manto, yang letaknya cukup lumayan dekat dari tempat kegiatan, selain itu sajian minuman empon-empon juga menjadi pelengkap hangatnya suasana  malam hari di Solo, jangan lupa ada sego liwet khas solo, hmmmm.  Selain karena nuansa budayanya yang kental , ternyata kota Solo emang tempatnya wisata kuliner yang menggoda rasa untuk dicoba.

Bertempat di Best Western Premier Solo Baru, acara yang dibuka oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, kemudian dilanjutkan pembinaan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur, dan dihadiri oleh Ka Kanreg II BKN Surabaya, membahas berbagai permasalahan yang harus diselesaikan sehubungan dengan pengusulan formasi dan kebutuhan pegawai 2020 dan 2021.

Beberapa hal yang menjadi perhatian :

  1. Penyikapan harus segera dilakukan mengingat diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2020 tentang Jenis Jabatan Yang Dapat Diisi Oleh Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian PANRB di Jakarta beberapa waktu yang lalu.
  2. Dengan disahkannya Perpres nomor 38 Tahun 2020 ini diharapkan tidak ada lagi kebingungan dalam penentuan Jabatan apa saja untuk PPPK.
  3. Diingatkan pula tentang impassing yang yang akan berakhir pada bulan April 2021, bagi instansi yang akan mengajukan impassing wajib mengusulkan melalui aplikasi e formasi.
  4. Kementrian PAN RB akan berkoordinasi dengan Kementrian dan Lembaga terkait sehubungan dengan pelaksanaan impassing;

SOLO the Spirit of Java

SIDEBAR

Balaikota Among Tani Gegung A Lantai 1
Jl. Panglima Sudirman No. 507 Batu - Jawa Timur
Telp/Fax : (0341)-512230
Email : bkpsdm@batukota.go.id